Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Anfield Bisa Jadi Neraka untuk Madrid"

Kompas.com - 22/10/2014, 18:03 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Alvaro Arbeloa, menyatakan atmosfer Stadion Anfield bakal menyulitkan Madrid saat melawan Liverpool, pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (22/201/2014).

Pernyataan Arbeloa tersebut mengacu pengalamannya saat berkarier di Anfield 2007-2009. Total, ia tampil sebanyak 98 laga selama tiga musim berseragam Liverpool. Arbeloa kemudian memutuskan hijrah ke Real Madrid pada 29 Juli 2009.

"Bahkan Cristiano Ronaldo menyebut ini markas lawan tersulit dalam kariernya di Premier League. Sulit menjelaskannya. Anda harus merasakannya sendiri," kata Arbeloa.

"Ini malam yang besar di Liga Champions yang merupakan kesempatan spesial. Kesempatan sekali dalam hidup. Namun, Anda harus mengenyampingkannya karena pertandingan ini penting. Ini bukan soal aku memperingkatkan rekan-rekanku."

"Namun, aku telah mengatakan kepada mereka soal atmosfer luar biasa. Suporter di sini akan membuat mereka menyerang. Ini pertandingan yang spesial karena mereka sudah lima tahun tidak tampil di Liga Champions. Mereka akan membuat kami dalam tekanan," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com