Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taklukkan Persela, Semen Padang Kian Dekat ke Semifinal ISL

Kompas.com - 21/10/2014, 21:54 WIB
LAMONGAN, Kompas.com - Semen Padang memperbesar peluang lolos ke babak semifinal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah menaklukkan tuan rumah Persela Lamonga 2-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (21/10/2014) malam. Dengan kemenangan ini, Semen Padang memimpin klasemen sementara Grup 1 dengan nilai 9, disusul Arema Cronus di urutan kedua dengan nilai 7 dan juara bertahan Persipura Jayapura dengan nilai 6 di posisi ketiga.

Sedangkan bagi Persela, hasil ini membuat mereka hampir pasti tersingkir dari persaingan karena baru mengemas nilai 1. Laskar Jaka Tingkir harus memenangkan semua laga tersisa, sambil berharap Arema atau pun Persipura sama sekali tak mendapatkan poin.

Mantan penyerang timnas Airlangga Sucipto menjadi penentu kemenangan Semen Padang melalui gol sundulan saat pertandingan tersisa empat menit. Sebelumnya, Osas Saha membawa Kabau Sirah memimpin pada menit ke-15 setelah mengecoh penjaga gawang Persela Khoirul Huda. Tuan rumah baru bisa menyeimbangkan skor pada menit ke-62 melalui sontekan Arif Ariyanto yang meneruskan umpan salto Addison Alves.

Persela yang berambisi mengamankan tiga poin di kandang sendiri, terus menekan pertahanan Semen Padang, tetapi gagal menambah gol, termasuk dari tendangan keras Alves yang masih mampu ditepis penjaga gawang Jandika Eka Putra.

"Ini pertandingan yang berat, karena Persela juga sangat ingin menang. Alhamdulillah, anak-anak mampu mengimbangi Persela dan meraih kemenangan," kata pelatih Semen Padang Jafri Sastra usai pertandingan.

Menurutnya, kemenangan ini membuat timnya berada di jalur yang tepat untuk lolos ke babak semifinal. Meski demikian, seluruh pemain harus tetap fokus menghadapi laga berikutnya melawan dua tim kuat, yakni Arema dan Persipura.

Sementara itu, pelatih Persela Eduard Tjong mengakui peluang timnya menembus babak empat besar sudah tertutup, tetapi bukan berarti pada dua pertandingan tersisa akan bermain santai dan tidak ingin menang.

"Memang peluang sudah habis, sekarang tinggal menjaga harga diri agar tidak menjadi bulan-bulanan pada dua laga berikutnya lawan Arema dan Persipura," ujarnya.

Menurutnya, gol kedua Semen Padang menjelang akhir pertandingan akibat kelengahan pemain lini belakang yang sedikit kehilangan konsentrasi dalam mengantisipasi serangan balik lawan.

- Klasemen sementara Grup 1:

                             Main    Mng   Seri   Klh   Poin
1. Semen Padang     4         3       0       1      9
2. Arema Cronus     4         2       1       1      7
3. Persipura             4         2       0       2     6
4. Persela                4          0       1      3      1

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com