Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal: MU Merindukan Liga Champions

Kompas.com - 20/10/2014, 21:25 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, menilai para pemain muda dalam timnya saat ini merindukan berkompetisi di Liga Champions. Ia pun berharap musim depan skuad Setan Merah bisa kembali bermain di turnamen tersebut.

MU absen di Liga Champions setelah hanya menempati peringkat ketujuh pada klasemen akhir Premier League 2013-14. Kegagalan itulah yang menjadi salah satu alasan MU memecat David Moyes.

"Saya memiliki filosofi ketika menduduki jabatan sebagai Direktur Teknis Federasi Sepak Bola Belanda, yaitu memberikan struktur untuk pendidikan pemain-pemain muda. Mereka harus bermain melawan pemain-pemain yang lebih baik," kata Van Gaal.

"Setelah itu para pemain muda pasti akan berkembang karena mereka bertanding melawan tim yang lebih baik. Menurut saya, ketika Anda berada di Liga Champions itu adalah salah satu kesempatannya."

"Mungkin pada awal tahun di sini, saya mempunyai peluang lebih banyak untuk berlatih dengan para pemain. Namun, pada akhirnya akan selalu lebih baik jika bertanding di Liga Champions dan seluruh kompetisi yang mereka mainkan karena Anda akan bersaing dengan lawan-lawan yang memiliki level lebih tinggi," tuturnya.

Van Gaal melatih MU pada musim panas 2014. Mantan pelatih tim nasional Belanda itu pun mengungkapkan bahwa dirinya butuh waktu untuk mengembalikan performa terbaik Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Memang bodoh untuk mengatakan saya membutuhkan waktu hanya selama tiga bulan karena setelah itu, media-media berbicara mengenai kurun waktu tersebut," kata Van Gaal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com