Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Ungkap Rahasia soal Gerrard

Kompas.com - 20/10/2014, 07:02 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan, dirinya sempat berencana merekrut gelandang Liverpool, Stevan Gerrard, saat pelatih asal Italia tersebut membesut AC Milan pada 2001-2009. Saat itu, Ancelotti mengaku berencana menyandingkan Gerrard dan Andrea Pirlo di lini tengah Milan.

Pernyataan Ancelotti tersebut terkait laga lanjutan penyisihan Liga Champions melawan Liverpool, Rabu (22/10/2014). Saat masih membesut Milan, Ancelotti pernah bertemu dengan Liverpool pada final Liga Champions 2005.

Saat itu, Milan yang telah unggul 3-0 pada babak pertama, harus melakoni adu penalti setelah Liverpool menggelontorkan tiga gol ke gawang Dida pada babak kedua. Satu dari tiga gol si Merah diciptakan Gerrard. Dalam drama adu penalti, Milan dipaksa menyerah 2-3 dari Liverpool.

"Saya tidak ingat persis kapan itu terjadi tetapi kami berusaha merekrutnya. Tentunya, saya ingin memasangkan dia dengan Pirlo. Keduanya akan menjadi kombinasi fantastis dengan menempatkan Gerrard di lini tengah bersama Pilro. Duet tersebut akan menjadi fantastis," tutur Ancelotti.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com