Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Belum Pikirkan El Clasico

Kompas.com - 19/10/2014, 20:02 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Barcelona, Javier Mascherano, mengaku timnya belum memikirkan pertandingan El Clasico melawan Real Madrid, Sabtu (25/10/2014). Barcelona, kata dia, kini tengah fokus menghadapi Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions, Selasa (21/10/2014).

Pernyataan itu diungkapkan Mascherano seusai Barcelona menang 3-0 atas Eibar, Sabtu (18/10/2014). Hasil itu membuat Barcelona sementara menduduki puncak klasemen sementara Primera Division dengan poin 22, unggul empat angka dari Madrid.

"Tekanan melawan Madrid selalu sama yaitu kami akan bermain dengan rival terberat kami," ujar Mascherano.

"Tetapi, kami tidak bisa melupakan Atletico. Kami pikir mereka bakal tergelincir musim lalu, tetapi akhirnya mereka berhasil merebut gelar juara."

"Jadi, pertandingan terpenting akan selalu menjadi laga berikutnya karena jika Anda menang, itu akan memberikan Anda peluang melakukan hal yang sama di pertandingan berikutnya."

"Kami harus menang melawan Ajax dan setelah itu bermain menghadapi Real dengan kepercayaan diri yang tinggi," tambahnya.

Saat menghadapi Eibar, Mascherano bermain di posisi gelandang bertahan. Pemain asal Argentina itu pun mengaku tidak masalah jika bermain di posisi tersebut.

"Aku sangat senang bermain di lapangan tengah. Aku menikmatinya dan itu (peran gelandang bertahan) memang cukup lama tidak aku mainkan di Barcelona," ujar Mascherano.

"Semua orang tahu posisi mereka di sini dan aku di sini untuk membantu mereka di manapun aku bermain," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com