Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Mourinho Puji Gol Cantik Fabregas

Kompas.com - 19/10/2014, 09:04 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memuji gol Cesc Fabregas saat timnya menang 2-1 atas Crystal Palace pada pertandingan lanjutan Premier League, di Selhurst Park, Sabtu (18/10/2014).

Gol pertama Chelsea diciptakan Oscar melalu tendangan bebas yang dieksekusinya pada menit keenam. Sementara gol Fabregas tercipta pada menit ke-51. Gol ini terancang dengan baik.

Di depan kotak penalti lawan, Eden Hazard yang menerima bola dari Branislav Ivanovic, memberikan bola kepada Fabregas. Sambil merangsek ke dalam kotak penalti, Fabregas kemudian mengembalikan bola kepada Hazard.

Hazard kembali memberikan bola kepada Fabregas. Dengan cepat, Fabregas memantulkan bola kepada Oscar. Oscar pun mengembalikan bola kepada Fabregas yang telah masuk ke dalam kotak penalti. Tanpa terkawal, Fabregas melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung kiper Julian Speroni.

"Gol kedua adalah skandal. Gol itu luar biasa! Saat melawan Burnley, kami mencetak gol (Andre Schurrle), di mana saya pikir itu akan menjadi gol terbaik kami musim ini. Namun, gol ini juga bagus,"  puji Mourinho.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-40. The Blues kehilangan Cesar Azpilicueta setelah melanggar Jedinak pada menit ke-40. Tiga menit kemudian, giliran Crystal Palace yang kehilangan pemainnya. Damien Delaney mendapatkan kartu kuning kedua dari Craig Pawson karena melanggar Loic Remy.

"Tim saya tampil fantastis. Dari menit awal, kami bermain seperti yang kami harapkan yakni menguasai bola dan mengontrol pertandingan. Setelah kartu merah dan 10 melawan 10, menjadi lebih mudah bagi kami," tutur Mourinho.

"Saya tidak mengeluh soal kartu merah. Kejadian tersebut sangat jauh dari pandangan saya. Fokus saya bukan kartu merah tetapi bagaimana menata tim," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com