Bayern Lumpuhkan Bremen dan Perpanjang Rekor Clean Sheet

Kompas.com - 18/10/2014, 22:25 WIB
MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen meraih kemenangan 6-0 atas Werder Bremen, pada pertandingan Bundesliga, di Allianz Arena, Sabtu (18/10/2014). Ini adalah clean sheet kelima Bayern dalam enam pertandingan terakhir di Bundesliga.

Pesta gol Bayern diawali gol Philipp Lahm pada menit ke-20. Berawal dari umpan Thomas Mueller, Lahm membobol gawang tim tamu dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Tujuh menit setelahnya, Xabi Alonso mengubah angka di papan skor menjadi 2-0. Dipercaya mengeksekusi tendangan bebas setelah Fin Bartles dinilai melanggar Pierre-Emile Höjbjerg, Alonso melesatkan bola ke sudut kanan bawah gawang, dengan tendangan kaki kanan.

Setelahnya, Bremen bisa lebih baik meredam serangan-serangan tuan rumah. Namun, usaha mereka akhirnya kandas setelah Sebastian Proedl dinilai melanggar Thomas Mueller di kotak penalti pada menit ke-42.

Mueller dipercaya mengeksekusi penalti. Dengan tendangan kaki kanan, ia mengirimkan bola ke sudut kiri bawah gawang Raphael Wolf.

Sebelum turun minum, Bayern mendapatkan gol keempat dari Mario Goetze. Memanfaatkan umpan David Alava, Goetze menaklukkan Wolf dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Bremen mencoba memperpaiki koordinasi permainan pada babak kedua. Usaha mereka hanya cukup untuk meredam serangan Bayern, tetapi tidak cukup ampuh untuk menciptakan peluang.

Pertahanan yang dibangun dengan susah payah itu akhirnya bobol pada menit ke-79. Lahm mengubah angka di papan skor dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat, memanfaatkan umpan Xherdan Shaqiri.

Bayern tak memberi kesempatan Bremen mengatur barisan. Mereka mencecar dengan serangan-serangan cepat dan lugas. Setelah membuang tiga peluang, Bayern akhirnya mendapatkan gol keenam dari Goetze pada menit ke-86. Dengan kaki kanan, Goetze melesatkan bola dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Wolf.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Bundesliga, Bayern melepaskan 19 tembakan akurat, dengan penguasaan bola 73 persen, sementara Bremen sama sekali tidak melakukan usaha mencetak gol.

Dengan kemenangan tersebut, Bayern menguasai klasemen dengan nilai 20 dan rekor memasukkan-kemasukan 21-2 gol. Pesaing terdekat Bayern adalah TSG Hoffenheim, yang memiliki nilai 13 dan rekor memasukkan-kemasukan 11-6 gol.

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer; 4-Dante, 13-Rafinha, 17-Jérome Boateng, 27-David Alaba (18-Juan Bernat 45); 3-Xabi Alonso (11-Xherdan Shaqiri 61), 21-Philipp Lahm, 34-Pierre Hojbjerg; 10-Arjen Robben (7-Franck Ribery 61), 19-Mario Goetze, 25-Thomas Mueller

Pelatih: Josep "Pep" Guardiola

Werder Bremen: 1-Raphael Wolf; 2-Santiago Garcia, 5-Assani Lukimya-Mulongoti, 8-Clemens Fritz, 15-Sebastian Proedl; 6-Cedric Makiadi, 11-Eljero Elia (38-Marnon Busch 45), 16-Zlatko Junuzovic, 18-Felix Kroos (4-Alejandro Gálvez 62), 22-Fin Bartels; 9-Franco Di Santo (24-Nils Petersen 79)

Pelatih: Robin Dutt

Wasit: Bastian Dankert

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com