Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte Akui Italia Kesulitan Lawan Malta

Kompas.com - 14/10/2014, 06:14 WIB
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, mengakui timnya mengalami kesulitan melawan Malta. Tetapi dia meyakini mereka bisa meraih yang terbaik setelah mendapatkan empat kemenangan.

Italia berhasil mendulang poin penuh ketika menyambangi Malta untuk melakoni pertandingan ketiga penyisihan Grup H kualifikasi Piala Eropa 2016, Senin (13/10/2014) atau Selasa (14/10) dini hari WIB. Azzurri menang 1-0 lewat gol yang dicetak pemain debutan di level senior, Graziano Pelle.

"Hasilnya bagus. Kami seharusnya bisa melakukan yang lebih lagi dalam menyerang, tetapi kami membentur tiang gawang sebanyak empat kali," ujar Conte kepada Rai Sport.

"Kami bisa melakukan yang lebih baik dan saya yakin mendapatkan sembilan poin di tabel akan memberikan kepercayaan kepada kami."

Termasuk kemenangan 2-0 dalam laga persahabatan melawan Belanda, Conte kini telah meraih empat kemenangan sejak menjadi arsitek Italia. Dia menyanjung performa pasukannya meskipun mereka harus bermain lagi dalam kurun waktu tiga hari setelah menang 2-1 atas Azerbaijan pada Sabtu (11/10).

Dengan kemenangan ini, Italia menduduki peringkat kedua klasemen sementara. Mereka kalah selisih gol dari Kroasia, yang juga mendulang poin sempurna dari tiga laga yang sudah dilakoni, setelah menang 6-0 atas Azerbaijan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com