Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Bosque Bersyukur Costa Buka Keran Gol di Spanyol

Kompas.com - 13/10/2014, 12:01 WIB
Ary Wibowo

Penulis

LUKSEMBURG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, mengaku senang akhirnya Diego Costa berhasil mencetak gol perdana bagi skuad La Furia Roja saat mengalahkan Luksemburg 4-0 pada laga kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016, Minggu (12/10/2014). 

Kemenangan Spanyol ditentukan oleh gol David Silva pada menit ke-27, Francisco Alcacer (42), Costa (69), dan Juan Bernat (88). Bagi Costa ini adalah gol pertamanya dalam tujuh penampilan bersama skuad Spanyol. 

"Kami semua menginginkan (Costa mencetak gol). Kami selalu senang dengan pergerakannya dan dia telah bermain baik. Dia akan menjadi pemain sangat penting bagi kami pada masa depan," ujar Del Bosque seusai laga

"Pada jeda paruh pertama, saya berkata kepada Diego bahwa dia harus tetap tenang. Dia sedikit tegang, tidak senang dan tidak mampu menemukan solusi. Namun, selalu menjadi tidak masalah ketika pemain merasa begitu bersemangat," tambahnya. 

Penampilan Costa bersama Spanyol memang kurang impresif. Padahal, pemain kelahiran Brasil itu tampil sangat luar biasa bersama Chelsea pada musim ini setelah mampu mencetak total sembilan gol dari tujuh laga di Premier League. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com