Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Maaf Evan Dimas untuk Rakyat Indonesia

Kompas.com - 12/10/2014, 18:15 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

YANGON, KOMPAS.com — Kapten Tim Nasional Indonesia U-19 Evan Dimas meminta maaf atas kegagalan membawa Indonesia lolos dari Grup B Piala Asia U-19 setelah kalah 0-1 dari Australia pada laga kedua di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (12/10/2014).

Kemenangan Australia ditentukan lewat gol Jaushua Sotirio pada menit ke-66. Hasil ini membuat Indonesia belum mengumpulkan poin sama sekali dari dua laga. Sebelumnya, Indonesia juga takluk dari Uzbekistan dengan skor 1-3, Jumat (10/10/2014).

Australia untuk sementara memimpin grup dengan empat poin. Sementara itu, dua tim lain, Uzbekistan dan Uni Emirat Arab, baru akan bertanding beberapa jam setelah laga ini.

Uzbekistan telah mengemas tiga poin, sementara UEA mengumpulkan satu poin. Alhasil, apa pun hasil laga Uzbekistan melawan UEA sudah pasti akan membuat Indonesia tersingkir.

"Aku mewakili teman-teman ingin meminta maaf karena tidak bisa membawa Indonesia ke Piala Dunia U-20 (di Selandia Baru)," kata Evan kepada RCTI seusai laga.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Tetapi, ini rencana Allah. Inilah sepak bola, ada senang ada menangis. Kami mengucapkan beribu maaf kepada masyarakat atas kegagalan ini," lanjutnya.

Mengenai pertandingan menghadapi Australia, Evan mengakui Indonesia bermain kurang tenang saat tertinggal dari Australia. "Kami gugup dan tertekan saat tertinggal. Itu yang aku rasakan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com