Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/10/2014, 18:44 WIB

KOMPAS.com - Rupanya Yusuf Mahardika, pemeran Evan Dimas dalam film "Garuda 19 Semangat Membatu" punya harapan bila dirinya berjumpa idolanya, Evan Dimas. "Aku mau selfie dengan dia," tutur remaja yang karib dipanggil Dika ini, sebelum penayangan perdana film tersebut, kemarin malam, di Pondok Indah Mal, Jakarta.

Dika yang lahir di Jakarta pada 20 Agustus 1999 itu memang menempatkan Evan Dimas, kapten tim nasional (timnas) Indonesia U-19 tersebut sebagai idolanya. "Dia pemain yang bagus," ucap Dika.

Pesinetron yang dikenal sebagai Madun dalam serial layar kaca "Tendangan Si Madun" ini tercatat pula sebagai siswa sekolah sepak bola AS-IOP Apacinti. Di sekolah itu, penyuka warna biru laut tersebut sudah berkecimpung sejak pertengahan 2007.

Lantaran punya pengalaman bermain sepak bola, Dika yang juga menjadi Duta Produk Sepatu Sepak Bola League tersebut memandang Evan Dimas sebagai pesepak bola dengan kemampuan menggiring bola yang bagus. Tak cuma itu, kemampuan Evan Dimas, kelahiran Surabaya 13 Maret 1995 ini, menempati posisi kala berlaga terbilang apik. "Evan Dimas enggak banyak 'memegang' bola tapi dia selalu mengalirkan bola ke depan," puji remaja yang memilih homeschooling untuk urusan pendidikannya saat ini.

Keberanian

Film "Garuda 19 Semangat Membatu" berangkat dari pengalaman pencarian bakat tim berjulukan Garuda Jaya. Film ini merupakan produksi ke-14 Mizan Production.

Menurut sutradara film ini, Andibachtiar Yusuf film ini tentang perjuangan pembentukan tim nasional Indonesia U-19. Para pelatih, pemain,  dan masyarakat Indonesia sejatinya memunyai mimpi sama. "Mereka ingin memiliki tim sepak bola yang tangguh yang memberikan harapan untuk meraih kemenangan,"tuturnya.

Kisah-kisah pada film berdurasi sekitar 120 menit ini merupakan pengembangan dari dua buku terbitan Bentang Pustaka. Buku pertama bertajuk "Semangat Membatu" karya FX Rudi Gunawan dan Guntur Cahyo Utomo. Lalu, buku kedua berjudul "Menolak Menyerah" karta FX Rudi Gunawan.

Sementara, menurut Manager Event and Sponsorship Leageu Abas Syationo, film "Garuda 19 Semangat Membatu" mengusung keberanian dan semangat nasionalisme bangsa. "Ini sesuai dengan spirit kami. Harapan kami, film ini bisa menjadi penggugah semangat generasi muda agar senantiasa mencintai dan memajukan sepak bola di Tanah Air serta berani menghadapi kompetisi di level internasional,” demikian Abas Syationo.

Josephus Primus Pemeran Evan Dimas dalam film


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com