Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kekalahan Tak Adil bagi Spanyol"

Kompas.com - 10/10/2014, 16:17 WIB
KOMPAS.com - Pemain belakang tim nasional Spanyol, Juanfran, ikut meratapi kekalahan La Furia Roja ketika melawan Slovakia dalam penyisihan Piala Eropa 2016, Kamis (9/10/2014). Dia mengatakan bahwa Spanyol tidak layak menerima kekalahan tersebut.

Spanyol harus menerima kenyataan pahit ketika melakoni matchday kedua Grup C di markas Slovakia. Meskipun mendominasi pertandingan, El Matador kalah 1-2 yang ditentukan dari sebuah gol serangan balik, setelah Iker Casillas melakukan kesalahan yang berbuah gol pertama.

Penjaga gawang Real Madrid tersebut gagal mengantisipasi tendangan bebas yang mengarah kepadanya. Spanyol sempat membalas lewat gol Paco Alcacer, sebelum Slovakia memupus harapan juara bertahan Piala Eropa ini menjelang laga usai.

"Kami masih menjalani pertandingan lain pada hari Mingu dan kami akan memenanginya," ujar Juanfran, seperti dilaporkan AS.

"Hasilnya tak adil dan kami pantas meraih kemenangan. Kami memiliki banyak peluang dan mereka hanya beberapa. Mereka beruntung di depan gawang, dan ini juga yang kami inginkan."

Pemain Atletico Madrid ini pun menepis anggapan bahwa kekalahan tersebut disebabkan oleh kesalahan pelatih Vicente del Bosque, yang bermain terlalu menyerang. Ini terlihat dari strategi mengganti Juanfran dengan Santi Cazorla.

"Gol tidak datang karena saya ditarik keluar. Mereka memiliki serangan balik yang bagus, satu dari beberapa," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com