Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Drajad Ingin Persembahkan Gol untuk Ayah

Kompas.com - 10/10/2014, 15:51 WIB
Ferril Dennys

Penulis

YANGON, Kompas.com - Striker Tim Nasional U-19, Muhammad Dimas Drajad, berjanji tampil maksimal jika mendapat kesempatan bermain. Pasalnya, dia ingin mencetak gol yang akan dipersembahkan untuk ayahnya, yang telah meninggal dua tahun silam.

Timnas U-19 akan memulai pertandingan di ajang Piala Asia U-19 pada Jumat (10/10/2014) ini. Garuda Jaya, yang tergabung di Grup B, akan menghadapi tim tangguh, Uzbekistan, di Stadion Thuwunna, Myanmar.

"Kalau cetak gol, aku akan mempersembahkannya untuk ayahku. Karena, pada tanggal 9 Oktober kemarin tepat dua tahun ayahku meninggal dunia," ujar Dimas kepada wartawan Kompas.com, Ferril Dennys, yang berada di Myanmar.

Mengenai perasaannya menghadapi laga perdana ini, Dimas mengaku agak gugup dan tegang. Meskipun demikian, dia berusaha mengatasinya dengan cara berdoa.

"Aku selalu ingat pesan ibu agar berdoa sebelum bermain. Aku juga lebih dulu SMS ibu, yang memberikan dukungan agar aku selalu semangat dan mengingat bahwa ayah sudah meninggal dunia," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com