Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Falcao adalah "Perjudian" bagi MU

Kompas.com - 09/10/2014, 00:59 WIB
MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang asal Kolombia, Radamel Falcao (28), menilai dirinya tidak berada dalam kondisi fisik dan level performa terbaik ketika direkrut Manchester United dari AS Monaco dengan status pinjam pada awal September 2014. Ia pun mengaku berharap bisa membalas kebaikan MU "berjudi" untuknya dengan gol dan bertahan lama di Old Trafford.

Falcao merupakan salah satu penyerang top yang memiliki konsistensi mencetak gol tinggi. Setidaknya, itu tampak dari nilai transfernya. FC Porto membelinya 4,8 juta poundsterling dari River Plate pada 2009 dan menjualnya ke Atletico Madrid dengan harga 35 juta poundsterling pada Agustus 2011.

Pada Juli 2013, Atletico melepas Falcao ke Monaco dengan harga 53 juta poundsterling. Namun, Falcao kesulitan memberikan kontribusi secara optimal kepada Monaco, karena cedera lutut yang dialaminya pada Januari 2014. Falcao baru pulih dari cedera itu pada Juli 2014 dan setelahnya membutuhkan waktu untuk memulihkan performanya.

Sebelum bergabung dengan MU, Falcao tampil dalam dua laga persahabatan dan tiga laga Ligue-1. Meski belum kembali ke level kebugaran terbaik, Falcao mencetak tiga gol dalam lima penampilan tersebut.

Bersama MU, Falcao telah bermain empat kali di Premier League, dengan satu di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak satu gol dan dua assist. Falcao berharap, ia bisa konsisten mencetak gol dan membawa MU meraih kemenangan sebanyak mungkin.

"Ini adalah tahun yang sangat sulit, bukan hanya dalam hal kehidupanku sebagai pesepak bola profesional. Apa yang terjadi pada awal tahun ini mempengaruhi setiap aspek dalam kehidupanku. Namun, itu juga membantuku berkembang sebagai manusia. Aku jadi berpikir tentang banyak hal dan menjadi dewasa," ujar Falcao.

Gol perdana Falcao untuk MU tercipta pada laga melawan Everton, di Old Trafford, Minggu (5/10/2014). Gol itu menentukan kemenangan MU 2-1.

"Mengenai gagasan dan rencanaku untuk masa depan, aku ingin bertahan di MU pada tahun-tahun mendatang. Aku masih membutuhkan waktu untuk mencapai kondisi baik, tetapi aku merasa sangat nyaman dan sangat baik di lapangan, dalam keharmonisan dengan diri sendiri, dengan bola, dan sepak bola," tambahnya.

MU meminjam Falcao selama satu musim dengan opsi transfer permanen. MU mengeluarkan biaya 6,7 juta poundsterling untuk meminjam Falcao dan akan mengeluarkan lebih banyak lagi jika ingin mempermanenkan kepemilikan Falcao. Menurut Transfermarkt, Falcao bernilai potensial 48 juta poundsterling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com