Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika di Toilet, Roy Keane Pernah Dapat Telepon dari Real Madrid

Kompas.com - 08/10/2014, 00:56 WIB
KOMPAS.com - Mantan gelandang Manchester United, Roy Keane, mengungkapkan bahwa dirinya menolak kesempatan untuk pindah ke Real Madrid. Hal tersebut terungkap di dalam intisari autobiografi baru miliknya. Menurut legenda sepak bola Irlandia tersebut, Emilio Butragueno pernah meneleponnya pada tahun 2005 ketika dirinya sedang duduk di toilet.

"Lihat Roy, kami akan merasa senang memiliki dirimu. Manajemen klub baru saja memiliki kesepakatan," ujar Butragueno kepadanya.

Akan tetapi, Keane memutuskan untuk menolak kesempatan pindah ke Spanyol. Setelah itu, Keane mengaku menyesal karena telah membuang peluang bergabung dengan klub raksasa Spanyol tersebut.

"Saya harus menghargapi tawaran Real. Itu merupakan tantangan yang paling menarik di hadapanku dan saya tidak menerimanya."

"Menoleh ke belakang, saya seharusnya mengatakan kepada diri sendiri untuk pergi ke Spanyol, hidup di sana selama 18 bulan, belajar bahasa, belajar budaya."

"Namun saya mengambil pendekatan yang negatif. Cuaca dan latihan mungkin memberikan kepadaku kesempatan lain dalam hidup, dua tahun lagi untuk bermain."

"Hal lain adalah, rasa takut yang memutuskanku - takut yang tidak diketahui," tambahnya.

Pada usia 34 tahun, Keane mengaku dirinya mungkin kesulitan untuk pindah ke La Liga.

"Tak bagus bermain untuk sebuah klub, ini tentang pengaruh besar. Real Madrid mungkin hanya menginginkan seseorang yang melakukan sebuah pekerjaan, duduk di tengah taman untuk beberapa pertandingan."

"Namun saya ingin pergi ke sana dan memiiliki efek untuk tim," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com