Bulan Ini, Bos Dortmund Tak Pusing Lagi

Kompas.com - 05/10/2014, 17:46 WIB

KOMPAS.com - Cukup sudah bagi Borussia Dortmund kenangan ditekuk 0-1 oleh Hamburg pada lanjutan Bundesliga kemarin, Sabtu (4/10/2014). Pada bulan ini pun, bos klub yang bermarkas di Signal Iduna Park, Jurgen Klopp bakal tak pusing lagi. "Tiga trio kami bakal kembali lagi usai cedera," kata pria kelahiran Stutgart pada 47 tahun silam.

Optimisme Klopp, yang membina karier seniornya sejak 1989 hingga 2001 di klub FSV Mainz 05 itu mengemuka. Soalnya, Ilkay Gundogan, Marco Reus, dan Henrikh Mkhitaryan sudah berangsur pulih dari cedera masing-masing. Itu berarti, ketiganya siap membela klub berjulukan BVB itu pada ajang lokal dan internasional, tulis Goal.com, Minggu (5/10/2014).

Klopp mengaku kekalahan dari Hamburg memang sedikit banyak berhubungan dengan cedera tiga penggawanya tadi. Catatan terkini menunjukkan Dortmund sudah memainkan tujuh laga di Bundesliga edisi 2014/2015. Terpaku di posisi ke-13, dari tujuh laga itu, Dortmund kalah empat kali, termasuk dari Hamburg kemarin.

Sementara, catatan cedera menunjukkan Ilkay Gundogan mengalami cedera punggung. Lantaran itu, sudah 12 bulan, penggawa tim nasional (timnas) Jerman ini tak bermain. Lalu, Marco Reus sedikit demi sedikit bangkit dari cedera pergelangan kaki. Terus, Mkhitrayan lambat laun pulih dari cedera kaki. "Lima hari ke depan, mereka sudah bisa berlatih normal," kata Jurgen Klopp.

Namun begitu, daftar pemain cedera Dortmund masih menyisakan tiga pemain lagi. Mereka adalah Jakub Blaszczykowski, Oliver Kirch, dan Nuri Sahin. "Ketiganya masih dalam tahap pemulihan dan belum bisa berlatih dalam waktu dekat,"pungkas pemain yang tampil 337 kali dan melesakkan 52 gol saat masih berseragam FSV Mainz 05 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com