Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Belum Lewati Masa Transisi

Kompas.com - 04/10/2014, 18:28 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menilai timnya belum melewati masa transisi, sehingga belum bisa diharapkan meraih kemenangan secara konsisten. Menurut Rodgers, ia dan tim berusaha sebaik mungkin memperbaiki keadaan.

Hal tersebut berkaitan dengan laga Premier League antara Liverpool dan West Bromwich Albion, di Anfield, Sabtu (4/10/2014). Liverpool akan melakoni laga itu dengan bekal rekor tak pernah menang, dengan dua di antaranya tanpa mencetak gol balasan.

Di atas kertas, melawan WBA di Anfield bisa menjadi momen kebangkitan bagi Liverpool. Namun, WBA juga berpotensi memberi kejutan, mengingat posisi mereka berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan nilai delapan, atau unggul satu angka dari Liverpool di peringkat ke-14.

Situasi Liverpool saat ini sulit diterima suporter, mengingat Liverpool mengakhiri Premier League musim lalu sebagai runner-up, dengan selisih dua poin saja dari Manchester City yang menjadi juara. Selain itu, Liverpool merupakan tim terproduktif kedua setelah City, dengan 101 gol.

"Ini sulit bagi suporter dan saya mengerti itu. Pasti sulit melihat tim saat ini, karena selama 18 bulan tim ini bermain dengan sangat baik dan dinamis. Sekarang, suporter mungkin melihat sebuah tim yang berbeda dalam banyak hal dengan tim musim lalu. Saya mengerti itu dan tak ada yang lebih frustrasi dari saya," ujar Rodgers.

"Kami melihat permainan kami (musim lalu), yang sangat didasarkan pada penguasaan bola. Namun, kami juga menciptakan ancaman dalam transisi ketika kami memenangi perebutan bola dan melancarkan serangan balik."

"Kita tak melihat ancaman serangan balik itu saat ini. Kami bisa beralasan, kami bahkan tidak mengalami transisi dalam permainan. Tak ada yang membahayakan kami, tak ada yang menembus pertahanan kami. Dinamika tim kami adalah mendominasi pertandingan dengan bola, tetapi juga tanpa bola. Dan, tanpa bola berarti berlari dan mengawal lawan. Kami melakukan itu selama 18 bulan terakhir. Kami melakukannya pada laga melawan Tottenham Hotspur (31/8/2014, Liverpool menang 3-0)," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com