Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Kalah, Ancelotti Maklum

Kompas.com - 02/10/2014, 22:33 WIB
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku terkejut Liverpool kalah 0-1 dari FC Basel, pada pertandingan kedua Grup B Liga Champions, di St Jakob Park, Basel, Rabu (1/10/2014). Meski begitu, menurut Ancelotti, kejutan seperti itu lumrah terjadi di Liga Champions.

"Hasil yang diraih Liverpool mengejutkan. Namun, inilah Liga Champions. Grup ini tampak bagus untuk kami," ujar Ancelotti.

Liverpool, Basel, dan Madrid berada di Grup B bersama dengan klub Bulgraria Ludogorets. Pada saat Liverpool kalah dari Basel, Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Ludogorets, di  Natsionalen Stadion Vasil Levski, Sofia.

Dengan hasil itu, Madrid menguasa klasemen sementara dengan nilai enam atau unggul tiga angka dari FC Basel di tempat kedua. Liverpool yang hanya kalah selisih gol dari Basel ada di posisi ketiga, sementara Ludogorets ada di dasar klasemen dengan nilai nol.

Seperti Liverpool, Madrid juga kesulitan menghadapi Ludogorets. Bermain sebagai juara bertahan, Madrid tertinggal lebih dulu akibat sundulan Marcelinho, yang berawal dari tendangan sudut.

Pada menit ke-11, Madrid mendapatkan penalti, yang dieksekusi Cristiano Ronaldo. Namun, tembakan Ronaldo dimentahkan kiper Vladislav Stojanov.

Madrid akhirnya menang 2-1 berkat eksekusi penalti Ronaldo pada menit ke-24 dan tendangan kaki kiri Karim Benzema pada menit ke-77.

"Kami masih mencari solusi supaya tidak kebobolan dalam situasi bola mati. Kami mengalami kesulitan besar seperti yang telah diperkirakan. Kebobolan pada menit-menit awal membuat situasi menjadi lebih rumit," ujar Ancelotti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com