Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantah soal Barcelona, Hummels Ingin seperti Maldini dan Gerrard

Kompas.com - 02/10/2014, 19:10 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, membantah berita yang mengabarkan bahwa dia telah meneken pra-kontrak untuk bergabung ke Barcelona.

Hummels kerap dikaitkan media-media Spanyol akan pindah ke Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Meski, pelatih Dortmund, Juergen Klopp, menyatakan, Hummels tidak masuk daftar jual klub.

"Mendengar berita dari beberapa media bahwa aku telah bernegosiasi dengan beberapa klub dan telah menandatangani pra-kontrak bersama Barcelona, itu semua tidak benar," ujar Hummels.

"Aku tidak pernah berencana meninggalkan Dortmund untuk pindah ke klub mana pun," lanjut pemain berusia 25 tahun itu.

Hummels datang ke Dortmund dari Bayern Muenchen pada 2008. Sejak itu, satu posisi bek tengah Dortmund selalu ditempati oleh Hummels. Kontrak Hummels bersama Dortmund masih berlaku sampai 30 Juni 2017.

"Aku memutuskan untuk bertahan di Dortmund karena klub ini unik. Aku ingin seperti Paolo Maldini di AC Milan, Steven Gerrard di Liverpool, atau Lionel Messi di Barcelona. Di Bayern, Thomas Mueller dan Bastian Schweinsteiger mungkin akan menghabiskan karier di sana," kata Hummels.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com