Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Harus Lebih Berani Ambil Risiko

Kompas.com - 02/10/2014, 06:52 WIB
KOMPAS.com - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mendesak rekan-rekannya untuk lebih berani mengambil risiko di kompetisi Eropa. Buffon mengungkapkan hal itu setelah Juventus kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada matchday kedua Grup A Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (1/10/2014).

Gol kemenangan Atletico dicetak Arda Turan pada babak kedua. Ini adalah gol pertama yang menjebol gawang Buffon sepanjang musim 2014/15, setelah dia tak pernah kebobolan, baik di Serie-A maupun di kompetisi antarklub Eropa ini.

"Ini pertandingan yang seimbang di mana kami pasti tidak kalah. Kami mungkin tidak menciptakan sejumlah peluang, tetapi sepanjang 90 menit hasil imbang lebih dari adil," ujar kiper timnas Italia ini kepada Sport Mediaset.

"Sayang, dalam sepak bola dan hidup, satu hal kecil bisa memberikan hasil yang berbeda."

Sepanjang pertandingan tersebut, Bianconeri mendominasi penguasaan bola karena unggul 62 persen. Meskipun demikian, mereka tak bisa membuat satu pun tembakan yang mencapai target. Berbeda dengan lawan yang bermain lebih efektif karena bisa mencetak gol meskipun tak banyak kesempatan.

"Atletico merupakan tim yang telah menjadi nyata di kancah Eropa, yang kekuatannya solid begitu juga dengan serangan baliknya. Hari ini mereka sudah mengambil inisiatif, tetapi mendapatkan sejumlah masalah untuk melakukannya terhadap kami," tambah mantan kiper Parma tersebut.

"Yang perlu kami lihat adalah kubu kami sendiri, melakukan perbaikan dan menghalau lawan agar lebih jauh dari pertahanan kami."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com