Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Balotelli Harus Lebih Berkontribusi"

Kompas.com - 02/10/2014, 05:54 WIB
KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, ingin melihat Mario Balotelli memberikan kontribusi yang lebih besar bagi The Reds. Rodgers mengatakan hal tersebut setelah timnya kalah 0-1 dari Basel pada matchday kedua Grup B Liga Champions di markas klub Swiss tersebut, Rabu (1/10/2014).

Klub Premier League itu takluk oleh gol Marco Streller pada awal babak kedua. Ini membuat persaingan di klasemen sementara menjadi cukup ketat karena Liverpool dan Basel sama-sama mengumpulkan tiga poin dari dua laga yang sudah dilakoni.

Sejauh ini, Balotelli belum memberikan pengaruh yang signifikan sejak dibeli dari AC Milan pada musim panas ini. Di Liga Champions, penyerang tim nasional Italia itu baru menyumbang satu gol ketika mereka menang 2-1 atas Ludogorets pada matchday pertama dua pekan lalu.

"(Dia) bekerja keras, tetapi dia butuh melakukan yang lebih lagi," ujar Rodgers kepada Sky Sports. "Sesederhana itu. Mario akan dinilai berdasarkan apa yang dia ciptakan dan gol yang dia berikan serta jika dia tidak mencetak gol."

"Namun anak itu sedang mencoba, dia bekerja keras."

Mengenai Raheem Sterling, yang sempat mencetak gol tetapi dianulir, Rodgers menolak untuk memberikan kritikan. Sang manajer mengaku pemain tersebut masih muda dan perlu mendapatkan banyak pengalaman.

"Sayang, golnya dianulir di babak pertama dan dia offside ketika melakukannya. Seperti yang saya katakan, dia tidak beruntung," ujar Rodgers.

"Dia memiliki kombinasi yang bagus di kotak penalti, dan dia dia mendapatkan pelajaran dari apa yang dilakukannya. Dia masih 19 tahun dan dia memiliki bakat yang luar biasa."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com