Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raphael Maitimo Anggap Thailand Rival Terberat di Piala AFF 2014

Kompas.com - 01/10/2014, 16:38 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Gelandang Tim Nasional Indonesia, Raphael Maitimo, menilai Thailand rival terberat Indonesia pada Piala AFF 2014, 22 November-20 Desember 2014.

Dari hasil pengundian, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan tim yang menjadi runner-up babak kualifikasi. Sementara Grup B dihuni Singapura, Malaysia, Thailand, dan tim yang menjadi juara pada babak kualifikasi.

"Aku pikir Thailand (rival terberat Indonesia-red). Mereka sangat kuat dan memiliki skuad bagus. Namun, kita tak bisa meremehkan tim lain seperti Malaysia dan Vietnam," kata Maitimo di sele-sela acara jumpa pers Predator Hunt yang diselenggarakan Adidas di Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Terkait peta persaingan di Grup A, Maitimo berpendapat, Vietnam akan menjadi batu sandungan bagi Indonesia. "Vietnam paling susah," tutur gelandang Mitra Kukar tersebut.

Sejauh ini, pelatih Alfred Riedl masih dalam proses seleksi pemain, sebelum menetapkan skuadnya. Maitimo berharap bisa masuk dalam rencana pelatih asal Austria tersebut.  "Aku berharap bisa masuk tim. Aku akan senang bisa membela Indonesia kalau bisa masuk skuad," tutur Maitimo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com