Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boaz dan Bio Paulin Siap Dimainkan Lawan Al Qadsia

Kompas.com - 30/09/2014, 09:21 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com – Dokter Tim Persipura Jayapura, Agustinus Heatubun, mengonfirmasi bahwa dua pilar skuad Mutiara Hitam, Bio Paulin Pierre dan Boaz Solossa siap dimainkan pada leg kedua semifinal AFC Cup 2014 melawan Al Qadsia, Selasa (30/9/2014), karena sudah pulih dari cedera.

"Dalam latihan pagi tadi, Bio sudah ikut berlatih penuh. Dia sudah bisa sprint dan tanpa mengeluhkan rasa sakit di pangkal pahanya. Saya rasa dia sudah siap tampil, apalagi dia dibutuhkan disektor pertahanan,” ungkap Agustinus saat ditemui seusai jumpa pers di Stadion Mandala Jayapura, Senin (29/9/2014).

Terkait kondisi Boaz, Agustinus mengungkapkan, "Kondisinya sudah 99 persen, dan sudah bisa kembali bermain. Cedera hamstring yang dialami Boaz kemarin, bukan dari cedera sebelumnya di Kuwait. Cedera sebelumnya sudah sembuh."

Meski begitu, Agustinus menambahkan, kesiapan untuk diturunkan pada laga besok tergantung dari kemauan Boaz. "Jadi, tergantung dari Boaz sendiri, apakah ia yakin bisa tampil maksimal. Apalagi pertandingan besok sangat menentukan," tambahnya.

Meski kedua pemain itu sudah sembuh, lanjut Agustinus, keputusan apakah pemain itu bakal dimainkan atau tidak tetap berada di tangan pelatih Jacksen F Tiago. Tim pelatih, kata dia, akan lebih dulu mengadakan pertemuan dengan tim medis serta perwakilan pemain sebelum menentukan starting XI.

Pada semifinal leg pertama di Al-Sadaqua Walsalam Stadium, Selasa (16/9/2014), Persipura takluk 2-4 dari Al-Qadsia. Dengan hasil itu, Titus Bonai dan kawan-kawan mau tidak mau harus menang dengan selisih dua gol pada leg kedua di Stadion Mandala Jayapura jika ingin lolos ke final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com