Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapten Everton Ingin Hapus Mimpi Buruk di Anfield

Kompas.com - 27/09/2014, 09:02 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Kapten Everton, Phil Jagielka, berharap bisa mengakhiri rekor buruk timnya saat tampil pada Derbi Merseyside melawan Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (27/9/2014).

Everton tidak pernah menang ketika bertandang ke Anfield di ajang Premier League sejak 1999. Pada musim lalu, skuad asuhan Roberto Martinez itu pun takluk empat gol tanpa balas oleh The Reds.

"Pada musim lalu, seperti yang sudah Anda bayangkan, tidak banyak yang bisa dikatakan mengenai pertandingan tersebut," ungkap Jagielka.

"Anda justu akan berbicara banyak mengenai kemarahan orang dan wajah-wajah penuh kesengsaraan. Itulah yang Anda saksikan dari setiap kekalahan, apalagi kekalahan besar dari rival kami."

"Ketika Anda seorang kapten, Anda ingin melihat persentase kemenangan yang layak. Anda juga ingin melihat tim mencetak lebih banyak gol dan tetap menjaga clean sheet."

"Aku sudah putus asa untuk meraih kemenangan di Anfield. Kami semua seperti itu. Jadi, dengan hasil yang kami peroleh dan heningnya suasana bus setelah laga usai, itu bukan perasaan yang menyenangkan."

"Anda tidak dapat mengubah masa lalu, tetapi kemenangan (Liverpool) adalah sudah melampaui batas. Ini (Anfield) akan menjadi tempat yang fantastis bagi kami untuk memperbaiki posisi di liga," tuturnya.

Liverpool menempati peringkat ke-11 klasemen sementara Premier League dengan poin enam dari lima pertandingan. Sedangkan, Everton masih berada di posisi ke-14 dengan perolehan poin lima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com