Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-19 Kalah 0-5 dari Real Madrid C

Kompas.com - 26/09/2014, 00:47 WIB
KOMPAS.com - Tim Nasional Indonesia U-19 menelan kekalahan 0-5 ketika melawan Real Madrid C dalam laga persahabatan di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Kamis (25/9/2014). Ini kekalahan besar kedua selama tur ke Spanyol, karena sehari sebelumnya Garuda Jaya kalah 0-6 dari Barcelona B.

Gol-gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Juanjo Narvaes pada menit ke-41, J Munoz pada menit ke-44, Alfaro pada menit 54 dan 83 dan terakhir Diego pada menit 90.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim saling menyerang dan memanfaatkan berbagai peluang yang ada untuk menjebol gawang lawan. Diki Indriyana yang dipercayakan sebagai penjaga gawang Timnas U-19 harus bekerja ekstra untuk mengamankan gawangnya dari gempuran Real Madrid C, yang juga diperkuat Enzo Zidane, putra dari Zinedine Zidane.

Anak asuh dari Indra Sjafri itu juga memanfaatkan peluang yang ada untuk menciptakan skor, tetapi dapat dihalau penjaga gawang Real Madrid C.

Gawang Timnas U-19 bisa jebol pada menit ke-41. Rudolof Yanto Basna melakukan pelanggaran di area penalti sehingga wasit Olivera Sances memberikan tendangan penalti kepada Real Madrid, yang dieksekusi Juanjo Narvaez.

Hanya berselang tiga menit, gawang Indonesia kembali bobol. J Munoz yang menggandakan keunggulan Real Madrid C, yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Timnas U-19 mencoba lebih menekan pertahanan Real Madrid C dengan membangun serangan untuk berupaya menciptakan gol. Tetapi tuan rumah bisa mengatasinya dan tetap mendominasi serangan dengan banyak melakukan tendangan langsung dari luar kotak penalti, hingga kemudian Alfaro berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 pada menit ke-54.

Kemudian pada menit ke-83, Alfaro kembali menjebol gawang Timnas U-19 sehingga kedudukan berubah menjadi 4-0. Menjelang akhir pertandingan, gawang Timnas U-19 kembali kebobolan melalui tendangan penalti yang dieksekusi Diego sehingga kedudukan berubah menjadi 5-0 yang bertahan hingga laga usai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com