Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mau Juara? MU Butuh Tambahan Dana Rp 2 Triliun"

Kompas.com - 23/09/2014, 19:41 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Phil Neville, menilai, The Red Devils butuh setidaknya 100 juta poundsterling (sekitar hampir Rp 2 triliun) lagi untuk memperkuat tim dan bersaing dalam perebutan gelar Premier League.

Pada musim ini, Manchester United sudah menghabiskan dana sekitar 150 juta poundsterling (sekitar Rp 2,94 triliun) untuk mendatangkan beberapa pemain baru, seperti Angel di Maria, Luke Shaw, Ander Herrera, Marcos Rojo, Daley Blind, dan pemain pinjaman Radamel Falcao.

Meski demikian, Manchester United belum menunjukkan peningkatan. Dalam liga pertandingan awal Premier League, Manchester United berada di urutan ke-12 dengan lima poin.

"Saya tahu, Manchester United telah menghabiskan 150 juta poundsterling. Saya pikir, masih ada dua bursa transfer yang membutuhkan uang, mungkin sekitar 100 juta poundsterling, untuk bersaing dalam perebutan gelar juara," kata Neville kepada BBC.

"Masih ada posisi kunci yang perlu diisi. Saya pikir, posisi bek tengah merupakan posisi kunci itu. Gelandang bertahan dan gelandang tengah juga perlu."

"Tidak ada bek kelas dunia yang tersedia pada musim panas ini. Saya rasa, itu bisa terjadi pada dua bursa transfer mendatang. Manchester United mungkin akan mencari bek tengah kelas dunia," kata Neville.

Saat ini, Manchester United hanya memiliki empat bek tengah murni, yakni Chris Smalling, Phil Jones, Jonny Evans, dan Tyler Blackett. Selain mereka, Blind dan Rojo juga bisa bermain di posisi tersebut jika dibutuhkan.

Menurut Neville, para bek tengah Manchester United saat ini belum membuktikan kualitasnya. Oleh sebab itu, Neville menantang Jones dkk untuk membantu tim dengan mengokohkan lini belakang.

"Saya yakin Chris Smalling akan menjadi pemain bagus dan saya memiliki keyakinan penuh juga kepada Phil Jones. Mereka telah membeli banyak pemain asing. Anda tidak bisa menyingkirkan orang-orang asli Inggris," ujar Neville.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com