Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal: Leicester Beri Pelajaran kepada MU

Kompas.com - 22/09/2014, 06:01 WIB
LEICESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menilai Leicester City kembali menunjukkan karakter kuat, saat menghadapi timnya, pada laga Premier League, di King Power, Leicester, Minggu (21/9/2014). Menurut Van Gaal, dari Leicester, timnya belajar untuk tetap bermain terbuka bukannya menurunkan intensitas dengan memainkan penguasaan bola, ketika dalam posisi unggul.

Laga itu berakhir 5-3 untuk Leicester. Sementara gol MU dicetak Robin van Persie (13), Angel Di Maria (16), dan Ander Herrera (57), gol tuan rumah diciptakan Jose Ulloa (17, 83 penalti), David Nugent (62, penalti), Esteban Cambiasso (64), dan Jamie Vardie (79).

MU juga mengalami masalah pada laga itu. Pada menit ke-30, Jonny Evans mengalami cedera sehingga digantikan Chris Smalling. Kemudian, pada menit ke-83, Tyler Blackett diganjar kartu merah oleh wasit Mark Clattenburg karena dinilai melanggar Vardy.

Sepanjang laga, menurut catatan Premier League, MU melepaskan lima tembakan titis dari 12 usaha, sementara Leicester melepaskan lima tembakan akurat dari 11 percobaan.

"Bagaimana mungkin kami kehilangan pertandingan ini? Kami "memberikan" kemenangan ini kepada Leicester. Leicester telah menunjukkan dalam empat pertandingan bahwa mereka memiliki karakter kuat dan bahwa ketika mereka tertinggal 1-3, Anda bisa memainkan penguasaan bola, tetapi Anda tak boleh melakukan itu," ulas Van Gaal.

"Tidak menyenangkan ketika pemain mengalami cedera atau diganjar kartu merah. Namun, kami bisa mengatasi hal itu. Menurut saya, ini bukan kelemahan pertahanan kami. Ini adalah kelemahan organisasi pertahanan dari sudut pandang tim."

"Kami harus lebih baik. Anda harus tahu, ketika Anda bisa melepas umpan dan ketika Anda harus membuang bola. Dalam pertandingan ini, ketika unggul 3-1, kami merasa telah bermain fantastis, tetapi kemudian Anda tak boleh melakukan kesalahan seperti yang kami lakukan."

"Kami harus menatap ke depan dan berkembang. Kami menciptakan banyak peluang, gol-gol yang luar biasa. Itu adalah nilai plus, tetapi kami kalah dan itulah hal terpenting," tutur Van Gaal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com