Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setan Merah Ungguli Leicester 2-1

Kompas.com - 21/09/2014, 20:20 WIB
LEICESTER, KOMPAS.com - Manchester United unggul 2-1 atas Leicester City, hingga akhir babak pertama pertandingan Premier League, di King Power Stadium, Leicester, Minggu (21/9/2014).

MU membuka selisih melalui Robin van Persie pada menit ke-13. Gol berawal dari keberhasilan Radamel Falcao mencuri bola dari Richie de Laet. Falcao kemudian menggiring bola di sektor kiri dan mengakhiri pergerakan dengan melepas umpan silang, yang disundul Van Persie masuk tengah gawang Kasper Schmeichel.

Setelah Jamie Vardy dinyatakan offside, MU melancarkan serangan yang berujung gol kedua dari Angel Di Maria pada menit ke-16. Dengan kaki kiri, ia menembakkan bola kiriman Wayne Rooney dari tengah kotak penalti ke tengah gawang tuan rumah.

Leicester bereaksi cepat. Pada kesempatan pertama membalas, mereka berhasil memangkas selisih menjadi 1-2 melalui Jose Ulloa pada menit ke-17. Dari tengah kotak penalti, ia meloloskan bola kiriman Vardy ke sudut kiri atas gawang dengan sundulan.

Sepanjang babak pertama, menurut catatan Premier League, MU melepaskan empat tembakan akurat dari empat usaha, sementara Leicester melepaskan satu tembakan titis dari tiga percobaan.

Leicester: 1-Kasper Schmeichel; 2-Ritchie De Laet, 3-Paul Konchesky, 5-Wes Morgan, 18-Liam Moore; 4-Daniel Drinkwater, 7-Dean Hammond, 9-Jamie Vardy, 19-Esteban Cambiasso, 35-David Nugent; 23-Jose Ulloa

Pelatih: Nigel Pearson

Man United: 1-David De Gea; 2-Rafael, 5-Marcos Rojo, 6-Jonathan Evans (12-Chris Smalling 30), 42-Tyler Blackett; 7-Angel Di Maria, 10-Wayne Rooney, 17-Daley Blind, 21-Ander Herrera; 9-Radamel Falcao, 20-Robin van Persie

Pelatih: Louis van Gaal

Wasit: Mark Clattenburg

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com