Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Welbeck soal Gol Perdana di Arsenal

Kompas.com - 20/09/2014, 23:56 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber bbc.com
BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Danny Welbeck, mengaku senang dengan gol yang diciptakannya ke gawang Aston Villa pada lanjutan Premier League, di Villa Park, Sabtu (20/9/2014), yang berakhir dengan kemenangan Arsenal 3-0.

Welbeck awalnya menjadi aktor penting di balik gol Mesut Oezil pada menit ke-32. Berawal dari serangan balik, Welbeck memberikan umpan teroboasan kepada Oezil. Berhasil lepas dari kawalan Senderos dan Clark, Oezil menggiring bola ke dalam kotak penalti lawan dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Brad Guzan.

Dua menit kemudian, giliran Welbeck yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Dari sisi kanan pertahanan tim tuan rumah, Oezil memberikan umpan ke dalam kotak penalti lawan.  Welbeck yang berdiri bebas tanpa kesulitan menceploskan bola. Itu menjadi gol pertama Welbeck semenjak penyerang muda asal Inggris tersebut bergabung dengan The Gunners dari Manchester United pada 2 September 2014.

"Aku sangat senang bisa mencetak gol. Penampilan bagus dari tim. Kami sempat mendapatkan tekanan dari mereka. Kami sadar bahwa laga ini akan sulit pada hari ini," kata Wellbeck kepada BBC.

"Mereka memiliki peluang tetapi saat kami unggul lebih dulu, kami mengontrol pertandingan. Aku belum banyak berlatih sebagaimana yang aku inginkan tetapi aku mulai bermain jauh lebih baik," lanjutnya.

Bagi Arsenal, hasil ini merupakan kemenangan pertama The Gunners setelah dalam dua laga terakhir di Premier League bermain imbang dengan Manchester City (2-2) dan Everton (2-2).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bbc.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com