Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Maria Gabung MU karena Van Gaal

Kompas.com - 18/09/2014, 23:45 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Angel di Maria mengungkapkan, ia bergabung dengan Manchester United karena pelatih Louis van Gaal. Ia pun menyatakan akan berusaha bermain sebaik mungkin untuk membalas kepercayaan Van Gaal, yang menjadikannya pemain termahal di Premier League.

Di Maria bergabung dari Real Madrid ke Manchester United dengan biaya transfer 59,7 juta poundsterling. Transfer tersebut menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah Premier League, mengalahkan rekor transfer Fernando Torres saat pindah dari Liverpool ke Chelsea dengan nilai 50 juta poundsterling.

"Van Gaal sangat penting bagiku. Dia yang memintaku datang ke Manchester United. Dia orang pertama yang ingin membawaku ke sini. Pelatih selalu mempunyai kata terakhir mengenai pemain yang diinginkannya," kata Di Maria kepada Perform.

"Aku sangat berterima kasih kepada Van Gaal, karena kini aku adalah pemain Manchester United."

"Aku tetap mencoba meningkatkan permainan setiap hari dan itu alasan aku datang ke Manchester united. Aku butuh mengganti hidupku. Aku akan mencoba yang terbaik dalam setiap permainan dan membuktikan aku layak bermain di sini," kata Di Maria.

Manchester United kini menempati urutan kesembilan Premier League dengan lima poin dari empat pertandingan. Menurut Di Maria, ada peluang bagus bagi Manchester United untuk menjalani musim ini dengan baik.

"Manchester United mencoba untuk selalu berkembang. Kami memang tidak menjalani awal musim dengan baik. Tetapi, segalanya bisa terjadi dalam sepak bola," lanjut Di Maria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com