Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balotelli Sudah Paham Tradisi Liverpool

Kompas.com - 18/09/2014, 23:00 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool Brendan Rodgers menilai penyerang Mario Balotelli (24 tahun) telah mempelajari tradisi klub itu dan itu membantunya menyesuaikan diri dengan tim barunya. Menurut Rodgers, Balotelli berpotensi menjadi salah satu penyerang terbaik dalam sejarah The Reds.

Balotelli direkrut Liverpool dari AC Milan pada 25 Agustus 2014. Sejak itu, Balotelli telah tampil dalam tiga pertandingan dan mencetak satu gol.

Gol itu tercipta pada laga fase grup Liga Champions melawan Ludogorets, di Anfield, 16 September 2014, yang berakhir 2-1 untuk Liverpool. Balotelli mencetak gol pertama Liverpool pada menit ke-82. Gol kedua Liverpool dicetak Steven Gerrard dari titik penalti pada menit ke-90+3, sementara gol tim tamu diciptakan Dani Abalo pada menit ke-90.

"Mario telah melihat sejarah klub ini. Ia mengerti penyerang-penyerang hebat pada masa lalu. Kami bicara soal Luis Suarez dan masa-masa ia di sini. Namun, jika Anda cerdas, Anda akan belajar dan ingat, (Balotelli) masih muda dan masih mempelajari dunia sepak bola. Ia juga memiliki keingingat kuat untuk sukses," ujar Rodgers.

"Ketika saya pertama kali bicara dengannya, pertama kali bertemu dengannya, ia memiliki keinginan belajar ini. Pada laga melawan Ludogorets, Anda bisa melihat ia menempatkan diri di sekitar kotak penalti. Ia harus lebih sering melakukan itu, dan hal itu akan terjadi jika kondisi fisiknya semakin baik, dan kemudian menempatkan dirinya di posisi yang tepat yang memungkinkannya mencetak gol."

"Itu akan menjadi sangat penting. Suporter menginginkan itu karena para pemain yang pernah bermain di sini di posisi itu tak pernah berhenti dan menjadi terbiasa dengan hal itu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com