Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pemain Barcelona Bukan Mesin"

Kompas.com - 18/09/2014, 09:15 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan salah satu alasan dirinya melakukan rotasi menghadapi APOEL pada matchday pertama Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (17/9/2014), karena para pemain skuad Blaugrana bukan "mesin".

Barcelona hanya menang tipis 1-0 atas APOEL. Gol semata wayang Barcelona tercipta setelah bola sundulan kepala Gerard Pique bersarang ke dalam gawang kiper APOEL, Urko Pardo, pada menit ke-28.

Pada pertandingan tersebut, Enrique merotasi sembilan pemain dari skuad Barcelona yang sukses meraih kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao di ajang Primera Division pekan lalu. Enrique pun berpendapat harus melakukan rotasi itu agar kondisi para pemainnya tetap bugar.

"Saya yakin bahwa kami akan sukses dengan bantuan seluruh pemain yang kami punya. Kami harus menganalisa mengapa pertandingan hari ini (lawan APOEL) sangat sulit bagi kami," ungkap Enrique seusai laga.

"Para pemain bukan mesin. Mereka harus fit. Tetapi, kami juga harus meningkatkan performa," tambahnya.

Raihan tiga angka atas APOEL membuat Barcelona menduduki posisi pertama klasemen sementara dengan poin tiga, unggul dua angka dari Ajax Amsterdam yang pada saat bersamaan bermain imbang 1-1 dengan Paris Saint-Germain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com