Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roma Tebar Ancaman kepada Bayern dan City

Kompas.com - 18/09/2014, 07:04 WIB
KOMPAS.com - Bek AS Roma, Douglas Maicon, memberikan peringatan kepada Bayern Muenchen dan Manchester City, mengenai potensi mereka di pentas Liga Champions. Pemain asal Brasil ini mengatakan hal tersebut setelah mereka mendulang kemenangan pada matchday pertama Liga Champions, Rabu (17/9/2014) waktu setempat atau Kamis (18/9) dini hari WIB.

Roma tampil sangat mengesankan ketika menjamu CSKA Moscow di Olimpico. Tim besutan Rudi Garcia ini menang 5-1, yang membuat mereka memimpin klasemen sementara Grup E, unggul selisih gol atas Bayern yang menang tipis 1-0 ketika menjamu City di Allianz Arena.

"Kami memulainya dengan baik, meskipun masih banyak yang harus dilakukan. Memenangi laga perdana di grup yang sulit seperti kami merupakan hal yang penting," ujar Maicon kepada Sport Mediaset.

"Kami berkonsentrasi di setiap pertandingan, satu per satu. Kami tahu ini sulit, tetapi tim lain pun harus konsentrasi, karena mereka melawan Roma yang ingin maju."

"Saya dalam kondisi bagus, rekan-rekanku menyambutku kembali dari Brasil dan saya berharap memberikan yang terbaik."

Roma mengawali pertandingan dengan sangat bagus karena dalam tempo 10 menit mereka sudah unggul 2-0 lewat gol Juan Manuel Iturbe pada menit ke-6, disusul gol Gervinho empat menit kemudian. Setelah itu, Maicon pun menyumbang gol pada menit ke-20, sebelum Gervinho mencetak gol keduanya pada menit ke-31, yang membawa Roma unggul 4-0 hingga jeda.

Di babak kedua, Serigala Roma menambah keunggulannya menjadi 5-0 berkat gol bunuh diri Sergei Ignashevich pada menit ke-50. CSKA membalasnya pada menit ke-82 melalui gol Ahmed Musa.

Selanjutnya, pada matchday kedua 30 September mendatang, Roma akan melakoni laga yang sulit. Giallorossi tandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi City, juara Premier League musim lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com