Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penikaman Suporter CSKA Nodai Kemenangan AS Roma

Kompas.com - 18/09/2014, 04:29 WIB
KOMPAS.com - Kemenangan AS Roma yang tiga tahun absen di pentas Liga Champions, ternoda oleh adanya aksi kekerasan terhadap suporter CSKA Moscow. Menurut laporan, ada dua fans tim tamu yang cedera, yang membuat ultras alias kelompok garis keras Roma, kembali menjadi sorotan.

Roma melakoni matchday pertama kompetisi paling elite antarklub Eropa ini dengan hasil yang sangat manis. Giallorossi menang 5-1 ketika menjamu CSKA di Olimpico, Rabu (17/9/2014) waktu setempat atau Kamis (18/9) dini hari WIB, yang membuat mereka untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup E.

Namun kisah manis di atas lapangan berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di luar lapangan. Berdasarkan laporan, seorang pendukung CSKA mendapat tikaman di lengan dan perut, sedangkan seorang lainnya mengalami cedera di kepala, yang kemungkinan disebabkan oleh lemparan botol.

Dua pendukung CSKA tersebut kemudian dibantu oleh kru ambulans di daerah Ponte Duca d'Aosta, sebelum berlangsungnya pertandingan. Diyakini cedera kedua fans itu tak terlalu serius, tetapi reputasi ultras kembali tercoreng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com