Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fabregas Bawa Chelsea Ungguli Schalke

Kompas.com - 18/09/2014, 02:37 WIB
KOMPAS.com - Chelsea untuk sementara unggul 1-0 atas Schalke 04 pada matchday pertama Grup G Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (17/9/2014) waktu setempat atau Kamis (18/9) dini hari WIB. Cesc Fabregas yang membawa The Blues memimpin atas wakil Bundesliga itu.

Manajer Jose Mourinho membuat sebuah perubahan yang cukup mengejutkan pada skuadnya, karena dia langsung menurunkan Didier Drogba sebagai starter. Sementara itu top scorer sementara Premier League, Diego Costa, diistirahatkan karena ditengarai pemain Spanyol itu dipersiapkan untuk melakoni laga penting menghadapi Manchester City akhir pekan nanti - Chelsea untuk sementara memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 12 setelah memenangi empat laga yang sudah dimainkan.

Meski demikian, Chelsea tampil sangat menjanjikan. The Blues memberikan tekanan sejak peluit kick-off berbunyi, dan gol pun tercipta pada menit ke-11 lewat Cesc Fabregas, yang menusuk ke dalam kotak penalti untuk menerima umpan Eden Hazard, sebelum memperdaya kiper Ralf Faehrmann.

Usai gol tersebut, Chelsea terus menggempur pertahanan tim tamu dan Hazard nyaris menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-15. Sayang, bola tendangannya yang meluncur ke sisi kanan bawah gawang masih membentur kaki seorang pemain Schalke sebelum dihalau ke tengah lapangan.

Selanjutnya, Chelsea lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan catatan UEFA, pada paruh pertama The Blues unggul 53 persen dalam penguasaan bola dan melakukan 23 serangan berbahaya. Tetapi tak ada gol tambahan sampai turun minum.

- Susunan pemain

Chelsea: 13. Thibaut Courtois (GK); 2. Branislav Ivanovi?, 3. Filipe Luís, 24. Gary Cahill, 26. John Terry(C); 4. Cesc Fabregas, 7. Ramires, 10. Eden Hazard, 21. Nemanja Matic, 22. Willian; 11. Didier Drogba
Pelatih: Jose Mourinho

Schalke: 1. Ralf Faehrmann(GK); 15. Dennis Aogo, 23. Christian Fuchs, 7. Max Meyer, 9. Kevin-Prince Boateng; 10. Julian Draxler, 12. Marco Hoeger, 18. Sidney Sam, 24. Kaan Ayhan, 33. Roman Neustaedter; 25. Klaas Jan Huntelaar(C)
Pelatih: Jens Keller

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com