Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp Ungkap Kunci Sukses Dortmund Bungkam Arsenal

Kompas.com - 17/09/2014, 08:17 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber UEFA
DORTMUND, KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, menilai timnya telah tampil maksimal saat sukses mengalahkan Arsenal 2-0 pada matchday pertama Grup D Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (16/9/2014).

Dortmund membuka keunggulan melalui torehan Ciro Immobile pada menit ke-45. Tiga menit setelah turun minum, giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor untuk memastikan kemenangan Dortmund.

"Kami melakukan apa yang kami perlukan untuk memenangi pertandingan ini. Bagi kami ini hampir sempurna. Jika Anda melihat permainan seperti ini, maka bagi saya ini adalah pekerjaan terbaik di dunia," kata Klopp.

Sepanjang laga, menurut catatan UEFA, Dortmund menguasai bola sebanyak 47 persen dan menciptakan tujuh tembakan akurat dari 24 usaha. Adapun Arsenal melepaskan satu peluang emas dari dua percobaan.

"Kami tampil berani, bermain cepat dan telah melakukan segalanya yang kami butuhkan untuk menang di pertandingan ini. Saya menikmatinya sejak menit pertama hingga akhir laga," kata Klopp.

Raihan tiga angka itu memuat Dortmund menempati posisi puncak klasemen sementara Grup D dengan poin tiga, unggul dua angka dari Galatasaray di peringkat kedua. Sementara itu, Arsenal berada di peringkat keempat dengan poin nol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com