Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gol Perdana Balotelli Tuai Pujian

Kompas.com - 17/09/2014, 06:02 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber UEFA
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, memuji penampilan Mario Balotelli yang menyumbang satu gol ketika timnya mengalahkan Ludogorets 2-1 pada matchday pertama Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (16/9/2014).

Balotelli membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-82. Torehan yang merupakan gol perdananya bersama skuad The Reds itu diciptakannya seusai memaksimalkan umpan Alberto Moreno.

Ludogorets sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-91 melalui torehan Dani Abalo. Namun, Gerrard mampu menjadi pahlawan setelah eksekusinya pada menit ke-93 sukses bersarang ke gawang tim tamu.

"Anda harus memberi Mario Balotelli kredit. Itu (golnya) memang tidak akan lama berpengaruh, tetapi itu adalah tanda dia akan terus mencetak gol dan mendapatkan kesempatan," ungkap Gerrard seusai pertandingan.

Sepanjang laga, menurut catatan UEFA, Liverpool menguasai bola sebanyak 58 persen dan menciptakan sembilan tembakan akurat dari 21 usaha. Adapun tim tamu melepaskan dua peluang emas dari 11 percobaan.

"Ada banyak yang harus dipelajari. Kami bisa menciptakan masalah melalui serangan balik. Jika kami menang di Basel nanti, mungkin itu bisa membuat kami berada di posisi yang bagus. Tetapi kami harus lebih baik lagi," kata Gerrard.

Raihan tiga poin ini membuat Liverpool untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen sementara. Mereka kalah selisih gol dari juara bertahan, Real Madrid, yang berhasil menang 5-1 atas Basel di Santiago Bernabeu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com