Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tevez Bawa Juventus Atasi Malmo di Turin

Kompas.com - 17/09/2014, 03:50 WIB
Ary Wibowo

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Carlos Tevez bermain gemilang dengan mencetak dua gol saat membawa Juventus menang 2-0 atas Malmo pada matchday pertama Grup A Liga Champions di Stadion Juventus, Selasa atau Rabu (17/9/2014) dini hari WIB.

Raihan tiga angka itu membuat Juventus sementara memimpin klasemen dengan poin tiga, unggul selisih gol dari Olympiakos yang pada saat bersamaan berhasil menang 3-2 atas Atletico Madrid.

Juventus dan Malmo bermain dengan tempo lambat pada menit-menit awal pertandingan. Namun, berstatus sebagai tuan rumah, Juventus lebih dulu mencoba mengambil inisiatif menyerang melalui aksi Tevez dan Fernando Llorente. 

Namun, Malmo bukan tanpa serangan. Melalui serangan, mereka bahkan saja hampir mencetak gol lebih dulu jika kiper Gianluigi Buffon tidak melakukan penyelamatan gemilang saat menepis bola tendangan Emil Forsberg pada menit ke-19.

Juventus meningkatkan serangan pada pertengahan babak pertama. Akan tetapi, barisan pertahanan Malmo tampil cukup disiplin sehingga membuat Tevez dan kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainan.

Peluang terbaik Juventus di babak ini diciptakan Llorente pada menit ke-34. Sayang, bola tendangan Llorente dari dalam kotak penalti masih dapat diblok oleh bek Malmo sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Juventus akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-59 melalui torehan Tevez. Menerima umpan Kwadwo Asamoah, Tevez melepaskan tendangan keras yang masuk ke pojok kiri gawang Malmo.

Di babak kedua ini, Juventus tetap mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-90, Tevez pun kembali sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua melalui tendangan bebas. Skor 2-0 untuk Juventus pun akhirnya bertahan hingga laga usai.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Juventus menguasai bola sebanyak 65 persen dan menciptakan tujuh tembakan akurat dari 21 usaha. Adapun Malmo melepaskan satu peluang emas dari empat percobaan.

Susunan pemain:
Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 3-Giorgio Chiellini, 4-Martin Caceres, 19-Leonardo Bonucci, 26-Stephan Lichtsteiner (2-Romulo 90), 33-Patrice Evra, 6-Paul Pogba, 8-Claudio Marchisio, 22-Kwadwo Asamoah, 10-Carlos Tevez (12-Sebastian Giovinco 90), 14-Fernando Llorente (9-Alvaro Morata 85)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Malmo: 25-Robin Olsen, 3-Anton Tinnerholm, 4-Filip Helander, 21-Erik Johansson, 32-Pa Momodou Konate, 6-Markus Halsti, 7-Magnus Eriksson (31-Erdal Rakip 81), 8-Enoch Adu, 33-Emil Forsberg, 9-Markus Rosenberg (26-Agon Mehmeti 53), 24-Isaac Kiese Thelin (14-Simon Kron 73)
Pelatih: Age Hareide

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com