Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Kehadiran Alonso Bagi Skuad Bayern

Kompas.com - 16/09/2014, 21:45 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Mario Goetze, menilai Xabi Alonso bisa menjadi contoh bagi para pemain skuad Die Rotten. Menurutnya, Alonso adalah salah satu gelandang berpengalaman di dunia.

Alonso resmi didatangkan Bayern dari Real Madrid dengan nilai transfer sekitar 10 juta euro pada 29 Agustus 2014. Pemain berusia 32 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi dua musim di Bayern.

Bersama Madrid, Alonso menjuarai Liga Champions 2014, Piala Super Eropa 2014, La Liga 2012, Copa del Rey 2011 dan 2014, dan Piala Super Spanyol 2012. Goetze pun berpendapat para pemain Bayern bisa belajar banyak dari kesuksesan Alonso tersebut.

"Xabi Alonso adalah pemain yang sangat cerdas dan berpengalaman dengan kepribadian besar. Kami bisa belajar banyak darinya," puji Goetze.

Pernyataan itu diungkapkan Goetze menjelang perhelatan Liga Champions 2014-15. Skuad asuhan Pep Guardiola itu berada di Grup E bersama Manchester City, CSKA Moskwa dan AS Roma.

"Liga Champions adalah status yang spesial. Ini adalah trofi yang paling Anda inginkan. Manchester City mungkin adalah lawan tersulit kami di grup. Mereka adalah tim luar biasa dan memiliki pemain-pemain yang hebat," tambah Goetze.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com