Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bek Dortmund Sebut Kawaga Pemain Superior

Kompas.com - 15/09/2014, 20:08 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
DORTMUND, KOMPAS.com - Bek Borussia Dortmund, Kevin Grosskreutz, menyebut salah satu rekannya, Shinji Kagawa, adalah pemain superior karena memiliki kemampuan teknik di atas rata-rata.

Kagawa sempat bermain bersama Dortmund pada 2010-12. Ketika itu, pemain berusia 25 tahun tersebut sukses membawa Dortmund meraih dua gelar Bundesliga pada 2011, 2012 dan DFB Pokal 2012.

Pada 2012, Kagawa lalu hijrah ke Old Trafford. Namun, ia dinilai tidak maksimal karena jarang bermain secara reguler. Selama dua musim di Premier League, Kagawa mencetak enam gol dari total 56 laga.

Kagawa pun akhirnya memutuskan kembali ke Dortmund pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang asal Jepang itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama skuad Die Borussen.

Pada pertandingan perdananya di Signal Iduna Park saat menghadapi Freiburg, Sabtu (13/9/2014), Kagawa pun menunjukkan kelasnya. Ia turut menyumbang satu gol ketika Dortmund menang 3-1 di laga tersebut.

"Hal terpenting dari pertandingan melawan Freiburg adalah kami berhasil menang. Memang benar bahwa aku mempunyai hubungan baik dengan Kagawa baik di dalam maupun luar lapangan," ungkap Grosskreutz.

"Kami adalah teman dekat dan sering berkomunikasi ketika dia bergabung dengan Manchester United. Kami semakin kuat ketika bermain bersama-sama seperti yang sudah kami tampilkan ketika melawan Freiburg."

"Dia secara teknik unggul dari pemain-pemain lainnya, dia terkadang bisa menarik dua atau tiga pemain untuk menjaganya. Sangat menyenangkan bisa kembali bermain bersama Kagawa," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com