Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekalahan Madrid Bukti Kekuatan Atletico

Kompas.com - 14/09/2014, 10:00 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Diego Simeone percaya kemenangan Atletico Madrid 2-1 atas Real Madrid sangat penting untuk menunjukkan kekuatan timnya.

Pada laga di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (13/9/2014), Atletico menang melalui gol-gol Tiago Mendes pada menit ke-10 dan Arda Turan pada menit ke-76. Sementara gol Madrid dilesakkan Cristiano Ronaldo lewat titik penalti pada menit ke-26.

Simeone menyaksikan pertandingan dari tribun, karena masih menjalani sanksi larangan menemani pasukannya. Kendati demikian, Simeone merasa puas bisa membawa pulang tiga poin dari rival sekotanya itu.

"Kami tidak berubah ketika kami datang terakhir kali ke sini. Saya pikir itu adalah pertama kalinya kami menang di sini dua kali berturut-turut dan itu sangat penting bagi pendukung kami," kata Simeone kepada AS seusai pertandingan.

"Kemenangan ini penting bagi kami yang telah mengalami berbagai masa sulit. Kami menunjukkan kemampuan bersama-sama. Ini adalah kedua kalinya saya senang."

"Saya pikir, kami memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik. Kemenangan ini sangat penting bagi para suporter," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com