Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Dibandingkan dengan Film Kartun dan PlayStation

Kompas.com - 14/09/2014, 03:15 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona Luis Enrique menilai Lionel Messi merupakan penentu kemenangan timnya 2-0 atas Athletic Bilbao, pada laga Primera Division, di Camp Nou, Sabtu (13/9/2014). Menurut Enrique, Messi adalah pemain terbaik dalam semua hal.

Dua gol Barcelona diciptakan oleh Neymar pada menit ke-79 dan ke-84. Semua gol Neymar berawal dari umpan Messi.

"Messi bukan hanya penyerang terbaik di dunia karena gol-gol yang dicetaknya atau karena assist-nya, tetapi untuk segalanya. Ia adalah pemain terbaik di dunia, bahkan dalam hal bertahan. Itulah versi sempurna dari seorang Messi. Messi melampaui semua pujian," ujar Enrique.

"Ia melakukan semua yang bahkan tidak Anda lihat di (film kartun) Oliver dan Benji atau PlayStation. Semua yang dilakukannya adalah hal-hal yang hampir mustahil. Kita terbiasa dengan hal ini, tetapi memiliki pemain terbaik di dunia di tim Anda merupakan sesuatu yang menggembirakan dan sebuah kehormatan."

"Saya selalu mengharapkan versi terbaik dari setiap pemain. Apakah itu Neymar, Sandro, Munir, atau siapa pun. Target saya adalah menjadikan mereka yang terbaik."

"Tentu, media fokus pada gol, tetapi saya melihat lebih jauh dari itu. Gol adalah hal terpenting dalam sepak bola. Namun, kita perlu lebih banyak dari pada pencetak gol dan para pemain ini memberikan hal itu. Berkat assist Leo, (Neymar) mencetak dua gol," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com