Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketimbang Cuma Mengkritik, Bertarunglah Melawan Blatter!

Kompas.com - 12/09/2014, 17:01 WIB

KOMPAS.com - CEO Borussia Dortmund Hanz-Joachim Watzke punya usulan masuk akal bagi para pengkritik Presiden FIFA Sepp Blatter. "Ketimbang cuma mengkritik, bertarunglah melawan Blatter!" katanya menanggapi rencana Blatter mencalonkan kembali untuk pemilihan presiden FIFA pada Juni tahun depan.

Warta Reuters pada Jumat (12/9/2014) menunjukkan Blatter sudah menjadi presiden asosiasi sepak bola dunia itu sejak 1998. Pencalonan mendatang adalah untuk ketujuh kalinya bagi Blatter. Sejauh ini, ada dugaan korupsi di tubuh FIFA terkait rencana Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Blatter, setahun lagi berusia 79 tahun, sudah memastikan keikutsertaannya dalam pencalonan itu. Pada pekan ini ia menyatakan hal itu saat diwawancarai Soccerex Global Convention di Manchester.

Sebelumnya, Blatter mendapat persaingan dari Presiden UEFA Michel Platini. Tapi, akhirnya, mantan penggawa tim nasional (timnas) Perancis ini tak melanjutkan mimpinya.

Sementara, itu calon kandidat pesaing lainnya adalah Jerome Champagne, mantan Deputi Sekretaris FIFA. Tapi, Champagne pun membatalkan niatnya untuk melawan Blatter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com