Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Neymar soal Brasil dan Ban Kapten

Kompas.com - 09/09/2014, 21:27 WIB
KOMPAS.com - Kapten tim nasional Brasil, Neymar, mengatakan skuad Selecao perlu waktu untuk pemulihan setelah menelan kekecewaan di putaran final Piala Dunia 2014. Dengan demikian, tambah bintang Barcelona itu, Brasil bisa kembali ke puncak penampilan di level internasional.

Brasil harus menanggung malu ketika menjadi penyelenggara Piala Dunia. Alih-alih menjadi juara, mereka justru dilibas Jerman 1-7 di semifinal, kemudian kalah 0-3 dari Belanda pada perebutan posisi ketiga.

Usai event tersebut, pelatih Luiz Felipe Scolari langsung meletakkan jabatannya sebelum digantikan oleh Dunga. Dalam penampilan perdana mereka usai Piala Dunia, Brasil menang 1-0 atas Kolombia. Meski demikian, penampilan mereka masih jauh dari harapan sehingga perlu kerja keras untuk kembali ke bentuk permainan terbaik.

"Sulit mengubah sesuatu karena kami hanya memiliki waktu seminggu latihan dan satu pertandingan bersama-sama sejauh ini," ujar Neymar, yang mencetak gol tunggal kemenangan tersebut, Jumat (5/9/2014).

"Kami sedang beradaptasi dengan pelatih baru. Kami mendengarkan apa yang dia minta kami lakukan, dan terus berusaha meningkatkan penampilan."

Pemain berusia 22 tahun ini pun mengakui dirinya kian dewasa dan sudah cukup berpengalaman. Karena itu, bukan sebuah hal yang mengejutkan jika dirinya menjadi kapten timnas.

"Banyak hal yang sudah berubah untukku sekarang. Aku sudah belajar banyak hal selama tiga atau empat tahun terakhir," tambah Neymar.

"Aku pikir aku sudah semakin bertumbuh dan menjadi profesional. Aku belajar banyak hal dari para senior di tim nasional dan di klubku. Aku merasa sudah banyak berubah."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com