Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Diminta Prioritaskan Liga Champions ketimbang Serie-A

Kompas.com - 07/09/2014, 21:02 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
TURIN, KOMPAS.com - Mantan striker Juventus, David Trezeguet, meminta agar skuad La Vecchia Signora memprioritaskan Liga Champions ketimbang Serie-A.

Juventus terakhir kali menjuarai Liga Champions pada 1996. Kala itu, Juventus berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam 4-2 lewat babak adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 hingga 120 menit.

Sementara itu, Juventus berhasil mendominasi liga domestik dengan menjadi kampiun Serie-A sejak 2011. Dengan begitu, menurut Trezeguet, sudah saatnya Juventus fokus meraih kembali kesuksesan di Eropa.

"Saya akan mengesampingkan gelar keempat secara berturut-turut di Serie-A untuk mempertaruhkan segalanya agar meraih sukses di Eropa. Memenangi Liga Champions memberikan pengetahuan bahwa Anda adalah yang terkuat di sana," ujar Trezeguet.

"Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Barcelona akan tetap menjadi pesaing mereka. Mereka tahu bagaimana untuk tampil di turnamen tersebut."

"Di Serie-A, mereka sejauh ini adalah favorit. Mereka adalah tim yang solid. Mereka harus menjaga skuad intinya. Tetapi, cepat atau lambat mereka akan membuat lompatan di Liga Champions," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com