Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

El Shaarawy: Inzaghi Berperilaku seperti Pemain

Kompas.com - 07/09/2014, 01:02 WIB
MILAN, KOMPAS.com - Penyerang AC Milan Stephan El Shaarawy (21)  menyatakan ia dan timnya siap menerima tantangan membawa tim ke level terbaik.

El Shaarawy merupakan salah satu talenta terbaik Milan. Ia menunjukkan itu dengan mencetak 16 gol dan empat assist dalam 37 penampilan pada Serie-A 2012-2013.

Pada musim berikutnya, El Shaarawy mengalami sejumlah cedera, antara lain metatarsal dan lutut, yang membuatnya kehilangan jam terbang dan mengalami penurunan performa. Pada Serie-A 2013-2014, Little Pharaoh kecil bermain enam kali, dengan lima di antaranya sebagai penggant, tanpa gol maupun assist.

Kini, ia berpeluang menunjukkan kualitasnya lagi. Selain karena ia sudah pulih dari cedera, juga karena Milan sudah melepas Balotelli ke Liverpool pada 25 Agustus 2014.

"Aku tahu, ada banyak harapan di sekelilingku. Namun, aku siap dan begitu juga tim ini. Bahkan, Inzaghi juga sudah siap. Tak mudah melatih klub besar seperti Milan pada usianya (41 tahun) dan setelah hanya dua tahun menangani tim muda. Namun, ia memiliki gairah luar biasa untuk menang dan begitu juga dengan kami," ujar El Shaarawy.

"Inzaghi meminta kami menunjukkan semangat pengorbanan dan perhatian pada hal-hal kecil, terutama di luar lapangan. Aku dulu sekamar dengannya, jadi aku memanggilnya Pipppo. Ia masih berperilaku seolah-olah ia adalah rekan bermain kami."

"Kami ingin melupakan posisi kedelapan (posisi final Milan pada Serie-A 2013-2014). Kami memasang target masuk zona Liga Champions, tanpa alasan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com