Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Bermain Skotlandia Bikin Jerman Ngeri

Kompas.com - 06/09/2014, 23:53 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
DORTMUND, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengaku tidak akan meremehkan kekuatan Skotlandia pada laga pertama kualifikasi Piala Eropa 2016 di Signal Iduna Park, Minggu (7/9/2014).

Jerman dan Skotlandia menghuni Grup D kualifikasi Piala Eropa 2016 bersama dengan Republik Irlandia, Georgia, Polandia, dan Gibraltar. Setelah menghadapi Skotlandia, selanjutnya Jerman bakal melawan Irlandia pada 14 Oktober 2014.

"Skotlandia tidak mempunyai masalah dalam persiapannya. Mereka mempunyai mental Inggris, tetapi mereka tidak bermain dengan gaya Inggris hari ini. Mereka mencoba memainkan sepak bola bagus, tetapi masih sangat terorganisir," kata Loew.

"Mereka memiliki beberapa pemain berkualitas dan tidak akan rugi dalam laga ini, jadi mereka akan bermain tanpa beban. Kami tahu semua tentang tim mereka dan kekuatan yang mereka punya."

"Mereka memiliki pemain-pemain bagus seperti Steven Naismith, Shaun Maloney, dan Ikechi Anya. Darren Fletcher juga adalah pemain terkenal di Manchester United. Dia pun merupakan pemain yang berpengalaman."

"Mereka akan termotivasi, kuat dan banyak berlari. Mereka juga sangat baik dalam situasi satu lawan satu. Mereka telah menang dua kali melawan Kroasia dan imbang lawan Amerika Serikat serta Nigeria, jadi kami tahu mereka adalah tim yang bagus. Ini akan menjadi laga yang sulit bagi kami," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com