Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scholes Sedih MU Jual Welbeck ke Arsenal

Kompas.com - 05/09/2014, 18:20 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan gelandang Manchester United (MU), Paul Scholes, menilai manajemen Setan Merah membuat kesalahan dengan membiarkan Danny Welbeck bergabung dengan Arsenal.

Welbeck resmi digaet Arsenal dengan nilai transfer yang dirahasiakan pada Senin (1/9/2014). Namun, beberapa media Inggris mengklaim transfer striker asal Inggris tersebut sekitar 16 juta poundsterling.

Welbeck hijrah dari Old Trafford setelah MU sukses mendaratkan Radamel Falcao dari AS Monaco. Di Emirates, Welbeck bakal diplot menggantikan posisi Olivier Giroud yang tengah mengalami cedera panjang. 

"Sebenarnya, sebagai fans MU, saya sedih melihat Welbeck pergi pekan ini. Perasaan saya seperti itu jika dia harus melalui ini semua dalam bursa transfer. Jika dapat tetap bertahan di klub maka dia bisa menjadi bagian masa depan MU dalam beberapa tahun ke depan," ungkap Scholes.

"Hal itu menunjukkan bahwa Welbeck sangat dihormati jika klub besar seperti Arsenal merekrutnya. Dia akan menjadi pembelian yang bagus bagi Arsene Wenger. Danny bukan merupakan pemain yang bisa mencetak 20 atau 25 gol, tetapi dia bisa mencetak 10 atau 15 gol bagi Arsenal," tambahnya.

Meski kecewa atas kepergian Welbeck, Scholes mengaku tetap mengaku senang lini depan MU mendapatkan amunisi baru dengan kedatangan Radamel Falcao. Menurutnya, kedatangan Falcao bagus karena bisa membuat persaingan antar striker lebih ketat.

"Ketika saya menyaksikan Radamel Falcao bermain untuk Porto, Atletico Madrid, dan Monaco, saya melihat striker dengan pergerakan luar biasa dan bisa mencetak rekor gol. Di MU, dengan status pinjaman selama semusim, Falcao bisa menciptakan persaingan di lini depan," kata Scholes.

"Tidak mungkin Van Gaal memainkan Rooney, Robin van Persie, dan Falcao bersama-sama. Hanya akan ada dua diantara ketiganya dan saat ini memang sulit untuk menentukan pilihan seperti itu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com