Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte Puji Azzurri

Kompas.com - 05/09/2014, 07:07 WIB
KOMPAS.com - Antonio Conte memuji performa pasukannya yang berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Belanda dalam laga uji coba, Kamis (4/9/2014) atau Jumat (5/9) dini hari WIB. Conte mengatakan bahwa para pemain memberikan respon yang positif lewat gol Ciro Immobile dan Daniele De Rossi.

Laga tersebut menjadi debut Conte sebagai pelatih Azzurri. Ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Italia sejak mengalahkan San Marino 4-0 pada Mei 2013, sehingga hasil positif ini secara mental merupakan sebuah langkah maju yang pesat.

Tak cuma mengakhiri paceklik kemenangan Italia dalam laga uji coba. Conte juga menjadi pelatih pertama yang langsung mempersembahkan kemenangan dalam debutnya sebagai allenatore sejak Dino Zoff melakukannya pada 1998.

"Di samping hasil, menarik melihat respon para pemain. Ini tentu saja positif dalam hal usaha, agresi dan ide sepak bola yang kami ingin bawa ke depan," ujar Conte kepada Rai Sport.

"Pada pemain ini siap membantu saja dan ingin melakukannya dengan baik. Tetapi kami sudah bekerja sama hanya dalam empat hari."

"Permainan seperti ini memberikan kami kepercayaan diri, antusiasme dan bahkan lebih kredibel melangkah dengan proyek ini."

Mantan pelatih Juventus ini pun mengakui bahwa mereka sudah berada di jalur yang tepat. Meski perjalanan masih jauh, tetapi diakuinya, kemenangan ini menjadi langkah awal untuk terus meraih kemenangan bersama para pemain yang semakin dewasa serta pemain-pemain muda yang bisa menjadi juara sejati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com