Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal: Hari Ini Kita Tak Melihat Pemain Dunia dari Madrid

Kompas.com - 31/08/2014, 05:40 WIB
BURNLEY, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan, pemain sayap Angel Di Maria mengalami cedera pada laga Premier League melawan Burnley, di TUrf Moor, Burnley, Sabtu (30/8/2014). Menurut Van Gaal, cedera Di Maria tidak serius.

Di Maria mengalami cedera pada betis, akibat berkontak fisik dengan pemain Burnley, Danny Ings pada sekitar menit ke-65. Setelah mendapatkan perawatan, Di Maria digantikan Anderson pada menit ke-70.

"Penarikan Di Maria adalah pencegahan. Hari ini, kita tidak melihat pemain kelas dunia dari Madrid. Namun, untuk sementara, Anda tak bisa mengharapkan itu. Ia harus beradaptasi dengan kultur dan gaya permainan Inggris. Ia juga harus beradaptasi dengan teman-temannya. Itu butuh waktu," ujar van Gaal.

Laga melawan Burnley itu adalah laga perdana Di Maria sejak direkrut MU dari Real Madrid, pada 26 Agustus 2014. Ia dibeli dengan harga 59,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,15 triliun dan nilai transfer itu menjadikannya pemain termahal dalam sejarah pembelian di Premier League.

Debut Di Maria tidak berakhir seperti yang diharapkan banyak orang, terutama pendukung Setan Merah. MU mendominasi pertandingan, tetapi hanya mendulang hasil imbang 0-0.

Itu adalah kegagalan menang keempat dalam empat laga perdana MU musim ini. Sebelumnya, MU kalah 1-2 dari Swansea City, imbang 1-1 dengan Sunderland, dan kalah 0-4 dari Milton Keynes Dons.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN FC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com